Sejarah dan Arti Nama RRQ ( Rex Regum Qeon )

Posted on

 

 

RRQ adalah singkatan dari Rex Regum Qeon, sebuah tim esports profesional yang didirikan di Indonesia pada tahun 2013 oleh Andrian Pauline dan Samuel Hadiwidjaja. Tim ini awalnya fokus pada game Dota 2 dan berhasil meraih beberapa penghargaan di turnamen nasional maupun internasional.

“Rex Regum Qeon” adalah frasa dalam bahasa Latin yang dapat diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia sebagai “Raja-raja Dewa”.  Pilihan nama “Rex Regum Qeon” dipilih dengan tujuan untuk mencerminkan
ambisi tim untuk menjadi yang terbaik. Frasa ini memiliki makna yang
kuat dalam budaya Romawi dan mewakili kekuatan dan kejayaan. Dengan nama
ini, RRQ ingin menunjukkan bahwa mereka adalah tim yang memiliki
semangat yang kuat dan komitmen untuk meraih kejayaan dan menjadi yang
terbaik di bidang esports.

Pada tahun 2016, RRQ memperluas fokusnya ke game mobile, khususnya Mobile Legends: Bang Bang. Tim ini kemudian menjadi salah satu tim paling sukses di Indonesia, dan berhasil meraih berbagai kemenangan dan penghargaan di turnamen mobile gaming seperti MPL (Mobile Legends Professional League) dan M2 World Championship.

Beberapa pemain terkenal yang pernah bergabung dengan RRQ antara lain Vlaicu, KelThuzard, Lemon, Wizzking, Xepher, dan tentu saja Hoshi yang menjadi salah satu pemain paling sukses di tim ini. RRQ juga menjadi tim esports pertama dari Indonesia yang berhasil meraih kemenangan di tingkat internasional dalam turnamen Mobile Legends. Kesuksesan ini membuat RRQ menjadi salah satu tim esports terbaik di Indonesia dan Asia Tenggara.

 

Sebagai salah satu tim esports terbaik di Indonesia dan Asia Tenggara, RRQ telah meraih sejumlah penghargaan dan prestasi di berbagai turnamen. Berikut adalah beberapa penghargaan yang berhasil diraih RRQ:

  1. Juara 1 MPL ID S2 (Mobile Legends Professional League Indonesia Season 2)
  2. Juara 1 MSC 2018 (Mobile Legends Southeast Asia Cup)
  3. Juara 1 MPL ID S4
  4. Juara 1 MPL ID S5
  5. Juara 1 MPL MY/SG S2
  6. Juara 1 M2 World Championship 2021

Selain itu, beberapa pemain RRQ juga telah meraih penghargaan individu seperti “MVP” (Most Valuable Player) di beberapa turnamen, seperti MVP Hoshi di MPL ID S5. RRQ juga menjadi tim pertama dari Indonesia yang berhasil meraih kemenangan di tingkat internasional dalam turnamen Mobile Legends. Kesuksesan ini menjadikan RRQ sebagai salah satu tim esports terbaik dan paling terkenal di Indonesia dan Asia Tenggara.

Leave a Reply