Memperkuat Silaturahmi dan Kebersamaan

Di Pajangan, sebuah acara buka puasa bersama telah diadakan di pendopo kapanewon pada hari Selasa, 26 Maret 2024. Acara tersebut tidak hanya menjadi wadah untuk menjalin silaturahmi, tetapi juga memperkuat hubungan antara kepala kapanewon dengan Linmas dan relawan di kalurahan-kalurahan di Pajangan.

Menghargai Kontribusi dan Dukungan

Penewu Pajangan, Anjar Arintaka Putra, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada berbagai pihak yang telah berkontribusi, termasuk kepada Kapolsek Pajangan, Danramil Pajangan, serta perwakilan dari Linmas dan Fprb dari kelurahan Guwosari, Sendangsari, dan Triwidadi. Acara ini bukan hanya sekadar pertemuan, tetapi juga wujud penghargaan terhadap dukungan yang diberikan oleh semua unsur relawan di Pajangan.

Persiapan Menyambut Hari Raya Idul Fitri

Selain sebagai ajang silaturahmi, acara ini juga bertujuan untuk mempersiapkan diri menyambut malam takbir dan Hari Raya Idul Fitri. Pajangan dikenal sebagai salah satu kapanewon yang aktif merayakan malam takbir dengan petasan dan takbir keliling. Namun, dalam rangka memastikan keselamatan dan kenyamanan masyarakat, penggunaan petasan dan sound system yang berlebihan hendaknya diminimalkan.

Upaya Pencegahan dan Pengamanan

Kapolsek Pajangan, Annar Fuadi, menegaskan pentingnya untuk tidak menggunakan sound system yang berlebihan saat takbir keliling. Selain itu, titik-titik rawan yang biasanya digunakan untuk menyalakan petasan juga menjadi perhatian utama dalam upaya menjaga keamanan para pengguna jalan.

Kolaborasi Antara TNI, POLRI, dan Masyarakat

Kerjasama antara Koramil, Polri, Linmas, dan relawan menjadi kunci dalam menjaga keamanan masyarakat dan pengguna jalan selama malam takbiran. Dengan sinergi yang kuat, diharapkan perayaan malam takbiran di wilayah Pajangan dapat berjalan dengan tertib dan aman bagi semua pihak.

Red – Widayat