Physical Address

304 North Cardinal St.
Dorchester Center, MA 02124

PSTI KORDA DIY

Semarak Ramadhan 1445 H: PSTI KORDA DIY Korwil Bantul Berbagi Takjil

Kegiatan Berbagi Takjil: Tradisi Ramadhan PSTI KORDA DIY Korwil Bantul

Bantul,31 Maret 2024 – Setiap tahun, ketika bulan suci Ramadhan tiba, semangat kebersamaan dan kepedulian masyarakat terasa semakin kuat. Salah satu komunitas yang turut serta dalam kegiatan berbagi takjil adalah Persatuan Sopir Truck Indonesia (PSTI) KORDA DIY Korwil Bantul. Pada tahun 1445 H, mereka kembali menggelar kegiatan berbagi takjil, menandai kehadiran bulan suci Ramadhan dengan berbagi kebahagiaan kepada sesama.

Lokasi dan Tradisi Berganti Setiap Tahun

Kegiatan berbagi takjil yang dilakukan oleh PSTI KORDA DIY Korwil Bantul telah menjadi tradisi yang rutin dilakukan setiap tahun. Meskipun demikian, lokasi kegiatan tidak pernah sama dari tahun ke tahun. Pada tahun sebelumnya, kegiatan tersebut dilaksanakan di perempatan Piyungan, namun untuk tahun ini, mereka memilih perempatan ring road Ketandan Banguntapan Bantul sebagai lokasi pusat kegiatan.

PSTI KORDA DIY

Kepedulian Anggota PSTI Korwil Bantul

Kegiatan berbagi takjil ini tidak hanya sekadar tradisi semata, namun juga merupakan wujud nyata dari kepedulian anggota PSTI Korwil Bantul terhadap sesama. Menurut koordinator korwil Bantul, Rama Manggala, kegiatan ini merupakan bagian dari upaya sosial yang dilakukan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan. Dengan berbagi takjil, mereka berharap dapat sedikit meringankan beban dan berbagi kebahagiaan dengan masyarakat sekitar.

Dukungan dari Anggota dan Sumber Dana

Untuk melaksanakan kegiatan berbagi takjil ini, PSTI Korwil Bantul mengandalkan dukungan penuh dari para anggotanya. Dana yang digunakan untuk membeli takjil berasal dari iuran sukarela yang dikumpulkan dari para anggota. Saat ini, sudah tercatat 30 anggota yang aktif terlibat dalam kegiatan ini.

PSTI KORDA DIY

Bakti Sosial Lainnya di Bulan Ramadhan

Tidak hanya berbagi takjil, PSTI Korwil Bantul juga aktif dalam berbagai kegiatan bakti sosial lainnya selama bulan Ramadhan. Mereka turut membantu penyediaan air bersih saat musim kemarau di daerah Bantul yang mengalami kekeringan. Berbagai kegiatan sosial lainnya juga rutin dilakukan oleh komunitas ini sebagai bentuk nyata dari kepedulian mereka terhadap masyarakat sekitar.

Apresiasi dan Harapan dari Masyarakat

Keberadaan PSTI Korwil Bantul dalam kegiatan berbagi takjil selama bulan Ramadhan mendapatkan apresiasi yang tinggi dari masyarakat sekitar. Mereka mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan kebaikan yang telah diberikan oleh komunitas tersebut. Semoga semua amal baik yang dilakukan oleh anggota PSTI Korwil Bantul mendapatkan balasan yang setimpal, serta semoga mereka dan keluarganya senantiasa diberikan rezeki yang berlimpah dan berkah.

Dengan demikian, kegiatan berbagi takjil yang dilakukan oleh PSTI Korwil Bantul tidak hanya menjadi tradisi semata, namun juga menjadi simbol dari semangat kebersamaan dan kepedulian yang harus terus dijaga dan dilestarikan dalam masyarakat.

Widayatinfodjogja.com

PSTI KORDA DIY