Physical Address

304 North Cardinal St.
Dorchester Center, MA 02124

Sahabat, dalam Rangka Pemeliharaan Kawasan, Unit Pariwisata Keraton Yogyakarta Tutup Sementara

Keraton Yogyakarta merupakan salah satu destinasi wisata budaya yang paling bersejarah di Indonesia. Namun, untuk memastikan keberlanjutan dan pemeliharaan kawasannya, pihak pengelola telah memutuskan untuk menutup sementara unit pariwisata ini. Dalam artikel ini, kami akan membahas mengapa penutupan ini perlu dilakukan, serta jadwal pembukaan kembali layanan kunjungan wisata.

Mengapa Tutup Sementara?

Keraton Yogyakarta bukan hanya sekadar tempat wisata biasa, melainkan merupakan bagian penting dari sejarah dan budaya Indonesia. Oleh karena itu, pemeliharaan kawasannya menjadi suatu hal yang sangat vital. Dengan menutup sementara unit pariwisata, pihak pengelola dapat melakukan berbagai pemeliharaan dan perbaikan yang diperlukan tanpa mengganggu pengalaman wisatawan.

Perbaikan Infrastruktur

Salah satu alasan utama di balik penutupan sementara ini adalah untuk melakukan perbaikan pada infrastruktur Keraton Yogyakarta. Hal ini termasuk pemeliharaan bangunan-bangunan bersejarah, perbaikan jalan, serta peningkatan keamanan dan kenyamanan bagi pengunjung.

Konservasi Budaya

Selain itu, penutupan sementara juga memberikan kesempatan bagi pihak pengelola untuk fokus pada konservasi budaya. Dengan cara ini, warisan budaya yang berharga ini dapat dijaga dan dilestarikan untuk generasi mendatang.

Jadwal Penutupan dan Pembukaan Kembali

Unit pariwisata Keraton Yogyakarta akan ditutup sementara mulai tanggal 13 hingga 15 Mei 2024. Namun, Sahabat tidak perlu khawatir karena layanan kunjungan wisata akan kembali dibuka pada tanggal 16 Mei 2024. Untuk memudahkan perencanaan perjalanan Anda, berikut adalah jam operasional setiap bagian dari Keraton Yogyakarta:

Jam Operasional:

  • Kedhaton: 08.30 – 14.30 WIB
  • Tamansari: 09.00 – 15.00 WIB
  • Wahanarata: 09.00 – 15.00 WIB

Salam Budaya untuk Sahabat semua, kami sangat mengapresiasi pengertian dan dukungan Anda selama periode penutupan sementara ini.