Physical Address

304 North Cardinal St.
Dorchester Center, MA 02124

Pantai Parangtritis – Selalu Begitu Setiap Ada Event

Infodjogja.com Pantai Parangtritis selalu menjadi tempat favorit untuk merayakan malam pergantian tahun, gak sedikit yang menghabiskan akhir tahun di pantai parangtritis. Bahkan tak sedikit warga Jogja sendiri yang enggan ke pantai parangtritis karena sering macet menjelang akhir tahun atau liburan.

Namun dibalik ramainya pantai parangtritis selalu ada cerita yang mencoreng nama baik pantai itu sendiri. Seperti yang dikeluhkan oleh salah satu pengguna facebook di grup Pecinta Objek Wisata Yogyakarta, seperti berikut ucapnya :

“Ada yang pernah ngalamin gak? Beli makanan di pantai parang tritis tapi malah diusir!!! Katanya gak boleh lama2 duduk atau nongkrong dikursi2nya… terus katanya kalo mau lama, kudu sewa tiker!

Padahal kalo beli jajanannya lebih banyak dari harga sewa tiker!

Yakalik mau borong semua makanannya dimenit itu juga!, org makan atau minum bertahap, kalo habis ya bakal beli lagi! Terus buat apa disediakan kursi2 kalo gak boleh dipake duduk!

Ditambah lagi tadi ada orang kehujanan cuma numpang neduh juga diusir, Padahal orgnya sewa tiker dan kehujanan, makanya neduh diwarung2nya, tapi tetep diusir!”

separah itu yaa tempat wisata kota istimewa🤑🤑🤑🤑

Bukan kali ini saja kejadian seperti itu terjadi, pada tahun 2022 pernah viral karena salah satu wisatawan yang sakit perut nahan BAB, kemudian tahun 2021 juga pernah viral karena tempat duduk. Akankah kisah ini akan kembali viral untuk mengisi keluhan pelanggan di tahun 2023? Lantas bagaimana antisipasi dari dinas atau pemerintah menyikapi hal tersebutt?