Physical Address

304 North Cardinal St.
Dorchester Center, MA 02124

6 Rekomendasi Camping Ground Pantai di Jogja, Mobil Bisa Parkir Dekat Tenda

Infodjogja.com Pantai selalu menjadi destinasi populer bagi para pencinta alam dan petualang. Sambil mendengar deburan ombak dan merasakan angin sepoi-sepoi, kegiatan berkemah di tepi pantai memberikan pengalaman liburan yang tak terlupakan. Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi beberapa camping ground pantai yang menawarkan pengalaman unik, di mana Anda bisa parkir mobil di samping tenda dan menikmati keindahan alam sekitar.

1. Pantai Sundak

Pantai Sundak, yang terletak di Gunung Kidul, Yogyakarta, benar-benar menawarkan pengalaman pantai yang tenang dan indah. Pantai ini memanjakan pengunjungnya dengan suasana damai dan kecantikan alam yang memesona. Salah satu daya tarik utama di Pantai Sundak adalah adanya camping ground yang ramah pengunjung.

Di area camping ground ini, para pengunjung dapat menikmati liburan mereka dengan lebih dekat dengan alam. Fasilitas parkir mobil yang disediakan di sebelah tenda membuat pengalaman berkemah semakin nyaman. Para pengunjung dapat dengan bebas mengeksplorasi keindahan pantai, merasakan hembusan angin segar, dan mendengarkan ombak yang tenang.

Salah satu momen paling istimewa di Pantai Sundak adalah ketika matahari mulai terbenam di atas laut selatan. Pemandangan matahari terbenam ini menciptakan atmosfer yang memukau dan menjadi pengalaman tak terlupakan bagi para pengunjung yang memilih untuk berkemah di pantai ini.

Dengan gabungan antara keindahan alam Pantai Sundak dan fasilitas camping ground yang baik, tempat ini menjadi destinasi ideal bagi mereka yang mencari ketenangan, keindahan alam, dan momen-momen istimewa di tepi pantai.

Maps : https://maps.app.goo.gl/7s9xstEhD2shM6jJ6

2. Pantai Watukodok

Pantai Watu Kodok merupakan destinasi yang menarik dengan cerita unik di balik namanya. Dua tebing berbentuk kodok di sisi barat dan timur pantai memberikan sentuhan eksotis. Pantai ini menawarkan garis pantai yang luas dan panjang dengan pasir putih yang bersih. Meskipun ombaknya tidak terlalu besar seperti pantai-pantai lain, namun cocok untuk bermain air dan menikmati keindahan laut.

Di sepanjang pantai, tumbuh pohon cemara udang dan pandan laut yang memberikan tempat berteduh saat istirahat. Gazebo-gazebo dibangun di sekitar area pantai, menambah kenyamanan dan menunjang fasilitas pengunjung. Bagi yang menyukai petualangan berkemah, Pantai Watu Kodok menyediakan pilihan menarik. Tenda dapat didirikan di sepanjang garis pantai atau di area yang banyak ditumbuhi pepohonan.

Lokasinya berada di sebelah timur Pantai Sepanjang, dan aksesnya sudah mudah melalui jalan sempit bersemen yang dapat dilalui kendaraan pribadi seperti motor dan mobil. Perjalanan menuju pantai ini juga menawarkan pemandangan indah perbukitan dan persawahan.

Fasilitas yang tersedia di Pantai Watu Kodok cukup memadai, termasuk toilet, musala, tempat menginap, tempat makan, camping ground, dan tempat parkir yang mencukupi untuk motor, mobil, bahkan bus. Dengan segala keunikan dan fasilitasnya, Pantai Watu Kodok menjadi destinasi menarik bagi mereka yang mencari pengalaman berlibur yang seru dan nyaman.

Maps : https://maps.app.goo.gl/GyHgFG2TRkCzzLaAA

3. Pantai Pok Tunggal

Pantai Pok Tunggal, yang berlokasi di Gunung Kidul, Yogyakarta, mempesona dengan keindahan alamnya yang luar biasa. Camping ground di sini menawarkan pengalaman berkemah yang unik, memungkinkan pengunjung untuk menikmati kecantikan pantai sambil menyaksikan matahari terbit atau terbenam.

Fasilitas parkir mobil yang baik juga menjadi daya tarik tersendiri di Pantai Pok Tunggal. Pengunjung dapat dengan mudah mengakses area camping ground dan membawa kendaraan mereka dengan nyaman. Hal ini memberikan kenyamanan ekstra bagi mereka yang ingin menjelajahi keindahan alam sekitar pantai atau membawa peralatan camping dengan mobil.

Matahari terbit atau terbenam di Pantai Pok Tunggal menciptakan pemandangan yang memukau, menambahkan nuansa romantis dan magis pada pengalaman berkemah. Dengan suasana alam yang menakjubkan dan fasilitas yang memadai, Pantai Pok Tunggal menjadi destinasi yang ideal bagi para pencinta alam dan penggemar camping yang ingin merasakan keindahan pantai Gunung Kidul.

Maps : https://maps.app.goo.gl/8GWap2vLBGuPoWCF9

4. Pantai Sarangan


Pantai Sarangan memiliki garis pantai yang pendek dan bentuknya yang melengkung, membuatnya unik dibanding pantai-pantai lain di Gunung Kidul. Panjang garis pantainya tidak mencapai 200 meter. Keistimewaan dari Pantai Sarangan terletak pada adanya tebing di kedua sisi pantai. Pantai ini belum begitu terkenal seperti Pantai Krakal, sehingga pengunjung yang datang relatif masih sedikit. Meski begitu, hal ini justru menambah daya tariknya karena memberikan kesan seperti mengunjungi pantai pribadi.

Pantai Sarangan menawarkan pengalaman yang lebih tenang dan intim bagi para pengunjungnya. Dengan garis pantai yang pendek dan tebing di sekitarnya, pantai ini memberikan suasana yang berbeda dan memikat. Meskipun belum begitu ramai, keindahan alam Pantai Sarangan membuatnya menjadi destinasi yang menarik bagi mereka yang mencari pengalaman bersantai di pantai yang lebih sepi dan alami.

Maps : https://maps.app.goo.gl/bnB8w1i6eyUoHrmr8

5. Pantai Goa Cemara

Pantai Goa Cemara, yang terletak di Bantul, Yogyakarta, merupakan destinasi yang menarik dengan pesona alamnya yang khas. Pantai ini dikenal dengan adanya goa-goa kecil yang dapat dieksplorasi oleh pengunjung. Meskipun memiliki garis pantai yang tidak begitu panjang, Pantai Goa Cemara memiliki daya tarik tersendiri.

Salah satu fitur menarik di pantai ini adalah keberadaan goa-goa cemara yang memberikan nuansa petualangan bagi pengunjung. Goa-goa tersebut dapat dijelajahi, menambah keunikan dan keasrian pantai ini. Pohon cemara yang tumbuh di sekitar pantai memberikan nuansa alam yang teduh dan menambah keindahan panorama.

Meskipun belum sepopuler beberapa pantai lain di Yogyakarta, Pantai Goa Cemara menjadi pilihan yang menarik bagi mereka yang menginginkan pengalaman pantai yang lebih tenang dan eksploratif. Keindahan alamnya yang alami dan atmosfer yang damai membuat Pantai Goa Cemara menjadi destinasi yang menarik untuk dikunjungi di Bantul.

Maps : https://maps.app.goo.gl/JjDxoErz6NbLUvvf8

6. Pantai Tall Wolu

Pantai Talwolu, yang terletak di Pantai Selatan Yogyakarta, menjadi destinasi yang menawan dengan pesona alam yang masih sangat asri. Terletak sejajar dengan Pantai Parangtritis, Pantai Talwolu menawarkan pengalaman unik bagi para pengunjung yang mencari keindahan pantai yang alami dan tenang.

Salah satu daya tarik utama Pantai Talwolu adalah kebersihannya. Pantai ini masih sangat alami, dihiasi oleh pepohonan cemara yang lebat dan bersih dari sampah. Keberadaan pepohonan cemara memberikan nuansa sejuk dan asri, menciptakan lingkungan yang cocok untuk melepaskan penat dan menikmati keindahan alam.

Pantai Talwolu adalah destinasi yang cocok bagi mereka yang ingin merasakan pantai yang masih terjaga kealamianya. Keberadaannya yang masih alami membuatnya menjadi tempat yang ideal untuk berlibur, bersejuk dengan angin pantai yang segar sambil menikmati panorama laut yang luas.

Selain itu, Pantai Talwolu juga menawarkan suasana yang tenang dan jauh dari keramaian perkotaan. Pengunjung dapat menikmati keheningan pantai yang memukau, menjauh dari hiruk pikuk kehidupan sehari-hari. Momen ini menjadi sempurna bagi mereka yang mencari ketenangan dan relaksasi di tengah gemerlapnya kehidupan modern.

Pantai Talwolu juga cocok sebagai tempat berkemah, memberikan pengalaman yang mendalam untuk bersatu dengan alam. Pengunjung dapat menyiapkan tenda di area camping ground yang tersedia, menikmati malam di bawah bintang-bintang sambil mendengarkan deburan ombak yang menenangkan.

Dengan keindahan alam yang masih terjaga dan suasana yang tenang, Pantai Talwolu Yogyakarta menjadi destinasi yang sempurna bagi pecinta alam dan para pelancong yang menginginkan liburan yang mendalam dan bermakna. Mari nikmati pesona alami Pantai Talwolu dan tinggalkan jejak kenangan indah di tepian Pantai Selatan Yogyakarta.

Maps : https://maps.app.goo.gl/MxtYMdZfcBWkewoi9